Visi & Misi & Kompetensi Prodi & Capaian Pembelajaran

Visi-FKIP-UHO

PadaTahun 2024, mewujudkan Jurusan/Program Studi  Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan yang bermutu dengan layanan prima, menghasilkan tenaga  pendidik PPKn yang profesional, berintegritas, berdaya saing,berbudi pekerti luhur,responsif sertaadaptif sesuai karakteristik wilayah pesisir, kepulauan, dan perdesaan”

Misi-FKIP-UHO

  1. Menyelenggarakan pendidikan keguruan dan pembelajaran berbasis riset dengan memanfaatkan kemajuan teknologi infromasi dan komunikasi sehingga lulusannya mampu bersaing, dan beradaptasi sesuai karakteristik wilayah pesisir, kepulauan dan perdesaan.

  2. Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat pada bidang kajian pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan dengan berorietasi pada publikasi nasional dan internasional bereputasi, sehingga dapat meningkatkan perolehan HaKI.

  3. Menerapkan hasil-hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta produk intelektual yang unggul bagi pengembangan pembelajaran pendidikan Pancasila dan Kewarganegeraan.

  4. Menyelenggarakan sistem tata kelola Jurusan/Program Studi  Pendidikan Pancasila dan Kewarganegeraan yang akuntabel, transparan, dan terpercaya dalam pelaksanaan tridharma dalam memberikan layanan prima pendidikan yang profesional.

  5. Menyelengggarakan pengembangan potensi mahasiswa dibidang kerohanian dan karakter, penalaran, olahraga, seni budaya, dan kewirausahaan, dalam mendukung kecerdasan di bidang keguruan yang profesional untuk membangun citra mahasiswa dan  alumni  Pendidikan Pancasila dan Kewarganegeraan di tingkat nasional dan internasional.