Style Options



Close X

Alumni

Profil Lulusan Jurusan/Prodi Pendidikan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan diharapkan sebagai berikut:

  1. Menguasai dasar-dasar ilmu Kewarganegaraan, politik, hukum, kenegaraan, sejarah perjuangan bangsa, nilai, moral dan budaya Pancasila, kewirausahaan, serta kemaritiman sehingga menghasilkan lulusan yang mampu bersaing dan beradaptasi.
  2. Menguasai substansi keilmuan dan memiliki kemampuan untuk melaksanakan penelitian dan pengabdian unggulan dalam bidang PPKn yang terpublikasikan baik nasional maupun internasional yang terindeks.
  3. Menguasai dasar-dasar ilmu pendidikan dan keguruan/pedagogik yang meliputi teori dasar pendidikan, kebijakan pendidikan, kurikulum, metodologi dan penilaian.
  4. Menguasai konsep-konsep ilmu kependidikan yang diperlukan untuk pengelolaan dan pengembangan profesi guru PPKn ditingkat nasional dan internasional.
PROFIL DISKRIPSI PROFIL
Tenaga pendidik di bidang PPKn Pendidik, fasilitator pembelajaran kreatif, inovatif yang mendidik dengan menguasai materi PPKn secara komprehenship, memiliki kemampuan menggunakan tekhnologi informasi untuk mengkaji perkembangan PPKn dan pembelajarannya yang didukung kemampuan berorganisasi, berkomunikasi dan memiliki jiwa kepemimpinan yang berbasis budaya pancasila serta memiliki potensi melanjutkan ke pendidikan profesi dan jenjang pendidikan yang lebih tinggi.
Asisten peneliti pemula di bidang PPKn Pengkaji permasalahan PPKn dan mempublikasikan hasilnya dalam karya dan forum ilmiah, dengan dukungan kemampuan penguasaan IT, mengembangkannya kejenjang lebih tinggi di bidang penelitian
Kewirausahaan di bidang PPKn mengembangkanusaha mandiri dan mampu bekerja sama untuk menghasilkan media pembelajaran, bahan ajar di bidang PKn.