Tujuan & Sasaran

Tujuan-FKIP-UHO

  1. Meningkatnya kualitas pendidikan keguruan berbasis riset dengan memanfaatkan teknologi informasi untuk menghasilkan lulusan yang berdaya saing dan adaptasi global.
  2. Berkembangnya penelitian unggulan bidang sains, keguruan dan pembelajaran yang berorientasi pada publikasi dan perolehan HaKI.
  3. Tercapainya penerapan hasil-hasil penelitian bidang sains, keguruan, pembelajaran dan produk intelektual yang unggul bagi pengembangan pembelajaran.
  4. Menguatnya sistem tata kelola fakultas yang transparan, akuntabel, dan kredibel sehingga mampu memberikan layanan prima pendidikan yang profesional.
  5. Berkembangnya potensi mahasiswa di bidang kerohanian dan karakter, penalaran, olahraga, seni, budaya, dan kewirausahaan, yang mendukung kecerdasan komprehensif untuk membangun atmosfer akademik.
  6. Terciptanya lingkungan fakultas yang bersih, indah, sejuk, aman, jujur, adil, gotong royong, adaptif, disiplin, kreatif, inovatif, toleran, dan amanah
    untuk mendukung penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi.

Sasaran-FKIP-UHO

  1. Meningkatnya kualitas pelaksanaan pendidikan keguruan dengan memanfaatkan hasil penelitian dan perkembangan teknologi
    informasi.
  2. Meningkatnya daya saing dan adaptasi  lulusan pada kancah global.
  3. Meningkatnya jumlah dan mutu penelitian unggulan bidang sains, keguruan, dan pembelajaran  yang berorientasi publikasi pada jurnal nasional terakreditasi dan jurnal internasional bereputasi.
  4. Meningkatnya jumlah perolehan HaKI.
  5. Meningkatnya jumlah hasil penelitian unggulan bidang sains, keguruan, dan pembelajaran yang diterapkan untuk kesejahteraan institusi, masyarakat dan kemajuan IPTEKS.
  6. Meningkatnya jumlah produk intelektual unggul lainnya yang diterapkan bagi kesejahteraan institusi, masyarakat dan kemajuan IPTEKS.\
  7. Tercapainya sistem tata kelola fakultas yang transparan, akuntabel,  dan kredibel dalam pengelolaan keuangan (WTP).
  8. Tercapainya akreditasi program studi minimal 60% dengan predikat unggul.
  9. Tercapainya ISO 9001 bagi fakultas.
  10. Tercapainya ISO 17025 minimal 1 ruang lingkup layanan laboratorium .
  11. Meningkatnya kualitas mahasiswa FKIP di bidang kerohanian dan karakter.
  12. Meningkatnya kemampuan dan prestasi mahasiswa FKIP di bidang penalaran.
  13. Meningkatnya kemampuan dan prestasi mahasiswa  FKIP di bidang olahraga, seni, dan budaya.
  14. Berkembangnya potensi kewirausahaan dan karir mahasiswa.
  15. Terciptanya kondisi fakultas yang aman dan tertib  
  16. Terciptanya lingkungan fakultas yang bersih, indah, dan sejuk berwawasan lingkungan 
  17. Terciptanya kesejawatan, toleransi, dan team work dosen dan karyawan fakultas dalam penyelenggaraan kegiatan tridharma